Cara Mengatasi Sakit Gigi Paling Ampuh

Sakit gigi terjadi ketika bagian tengah sangat sensitif gigi, yang disebut pulp, menjadi meradang. Hal ini dapat terjadi karena berbagai alasan: gigi berlubang, pukulan ke gigi, atau infeksi pada gusi. Baca terus untuk informasi tentang cara untuk menyembuhkan sakit gigi sendiri atau menentukan kapan saatnya untuk pergi ke dokter gigi. Berikut ada beberapa poin untuk mengatasi hal tersebut;

1. Menenangkan Sakit Cepat (Metode Mudah)
obat sakit gigi
A.  Mengambil obat penghilang rasa sakit. Non-steroid anti-inflammatory drugs (NSAIDs) seperti Aspirin dan Ibuprofen, yang menyediakan cepat, bantuan yang efektif untuk sakit gigi yang paling ringan. [1] Memiliki gigi berdenyut dapat menghambat kemampuan Anda untuk makan, berbicara, dan tidur. Ini juga lebih sulit untuk mengobati sakit gigi ketika Anda sakit, sehingga mendapatkan beberapa bantuan dari over-the-counter nyeri obat dapat membantu.
  1. Jika rasa sakit intens dan/atau Anda bisa merasakannyamenjalar ke daerah - daerah tetangga lainnya seperti telinga, kepala, atau tenggorokan, maka jika darurat anda perlu ke dokter gigi.
  2. Gunakan hanya dosis yang dianjurkan dicetak pada paket, atau dosis yang dianjurkan oleh dokter Anda
  3. Tylenol efektif obat penghilang rasa sakit lain over-the- counter
Coba baca ini: Kumpulan obat sakit gigi alami paling mujarab 

B.  Terapkan kompres dingin. Isi tas penyimpanan makanan dengan es, menutupinya dengan kain atau handuk kertas tipis, dan menerapkannya langsung ke gigi atau area pipi luar gigi. Suhu dingin akan membantu meringankan rasa sakit. Menggunakan kompres es bukannya tas akan memiliki efek yang sama, tetapi pastikan untuk menutupinya dengan handuk.
  1. Ada kasus pulpitis ketika rasa sakit itu menenangkan dengan suhu yang hangat. Jika kenaikan sakit dengan kompres dingin, beralih ke kompres hangat.
  2. Jangan gunakan es langsung ke gigi. Hal ini akan meningkatkan rasa sakit, terutama karena gigi meradangoleh sakit gigi seringkali cukup sensitif terhadap suhu panas atau dingin.

C.  Daerah mati rasa . Membeli gigi over-the-counter dan karet mati rasa gel untuk membantu meringankan berdenyut selama beberapa jam. gel ini diterapkan secara langsung ke daerah yang terkena dan biasanya bekerja selama beberapa jam, tapi air liur mencairkan efek dari gel dan menyebar ke tenggorokan atau lebih lidah Anda sehingga tidak menelan.

D.  Membersihkan mulut Anda secara menyeluruh. Kadang-kadang sakit gigi disebabkan oleh potongan-potongan kecil makanan yang telah bersarang di gigi dan memperburuk rasa sakit gigi berlubang atau radang gusi. Ketika hal ini terjadi, secara menyeluruh membersihkan mulut Anda dapat pergi jauh ke arah menghilangkan rasa sakit dan membuat masalah pergi.
  1. Benang sekitar gigi. Pastikan benang naik ke gusi Anda. Menyapu bolak-balik melintasi gigi sehingga mengambil setiap partikel yang telah bermalam di situ.
  2. Sikat daerah. Jika sakit Anda disebabkan oleh radang gusi, ini adalah salah satu cara terbaik untuk meringankan rasa sakit. Sikat gigi Anda selama beberapa menit, berkonsentrasi pada daerah yang menyakitkan. Terus menyikat sampai daerah tidak lagi terasa sensitive.
  3. Gunakan bilas. Selesai membersihkan dengan menggunakan obat kumur untuk membilas partikel copot. Atau, atau tuangkan beberapa tetes propolis lebah menjadi setengah gelas air dan menggunakan ini untuk berkumur mulut anda.
  4. Teruskan. Gunakan rutin ini dua kali sehari, setiap hari, dan tetap menggunakannya setelah nyeri reda.

E.  Gunakan bilas garam laut. Sebuah sakit gigi yang disebabkan oleh pukulan ke gigi atau infeksi ringan mungkin pergi sendiri. Untuk membantu bersama, membuat bilas dengan air hangat dan sesendok garam laut. Ketika garam larut, berkumur air di mulut Anda, pastikan itu percikan di sekitar daerah yang terkena. Ulangi beberapa kali sehari sampai nyeri reda.

2. Perawatan medis
obat sakit gigi
A. Tahu kapan untuk pergi ke dokter. Jika sakit gigi disebabkan oleh infeksi besar atau kerusakan gigi, itu tidak akan pergi sendiri. Anda harus meriksa ke dokter atau dokter gigi jika Anda mengalami gejala berikut bersama dengan sakit gigi:
  1. Demam dan menggigil. Ini bisa menjadi tanda bahwa infeksi serius dan gejala akan memburuk.
  2. Melepaskan. Sekali lagi, Anda tidak ingin mengambil risiko membiarkan infeksi buruk menjadi lebih buruk.
  3. Nyeri yang tumbuh lebih buruk dan tidak akan pergi, bahkan setelah minum obat. Anda bisa memiliki rongga yang semakin memburuk setelah setiap makan.
  4. Rasa sakit di gigi kebijaksanaan. Banyak orang harus mendapatkan gigi bungsu mereka dihapus jika gigi tumbuh pada sudut.
  5. Anda memiliki kesulitan menelan atau bernapas, yang mungkin disebabkan oleh abses.
B.  Dapatkan mengisi. Jika Anda memiliki rongga yang mengekspos saraf gigi, menyebabkan sakit, dokter gigi dapat memutuskan untuk dimasukkan ke dalam mengisi untuk melindungi saraf di pulp dari mendapatkan terlalu bersemangat.

C.  Dapatkan saluran akar. Jika Anda memiliki abses gigi, yang terjadi ketika pulp gigi terinfeksi, saluran akar akan dilakukan. Dokter gigi membersihkan bagian dalam gigi untuk menyingkirkan infeksi. Sejak prosedur ini mungkin menyakitkan, mulut mati rasa dengan anestesi lokal terlebih dahulu, terutama jika dokter gigi melakukan drainase bedah dari abses melalui gusi.

D.  Dapatkan pencabutan gigi. Dalam beberapa kasus gigi bisa diperbaiki, dan tentu saja yang terbaik adalah untuk mendapatkan itu dibawa keluar. Dalam kasus gigi bayi, ekstraksi hampir selalu dilakukan, karena gigi akan rontok akhirnya pula.
  1. Orang dewasa yang mendapatkan ekstraksi sering mendapatkan jembatan atau implan gigi untuk menebusgigi yang hilang.
  2. Dalam kasus gigi bungsu, pencabutan gigi hampir selalu dilakukan karena keuntungan fungsional tidak selalu salah satu yang terbaik dan posisi gigi tidak memungkinkan untuk perawatan saluran akar yang tepat. Dalam beberapa kasus, ketika pasien takut atau gigi kebijaksanaan parah terkena dampak, pasien dapat diletakkan di bawah anestesi umum. Pemulihan membutuhkan waktu seminggu atau lebih.
Baca ini juga:  Penyebab sakit gigi dan cara menanginya

3. Menggunakan Metode Alternatif
obat sakit gigi
A.  Oleskan minyak cengkeh. Ini adalah obat rumah yang dikatakan untuk menyembuhkan atau setidaknya mengurangi rasa sakit dari sakit gigi sampai hilang sendiri. Gosok beberapa tetes pada gigi yang terkena beberapa kali sehari sampai sakit hilang. Minyak cengkeh dapat ditemukan di sebagian besar toko obat.

B.  Coba minuman keras. rumah obat waktu dipakai ini meredakan rasa sakit gigi, tapi mungkin tidak akan menyembuhkannya. Namun, itu trik berguna ketika sakit yang disebabkan oleh pukulan atau infeksi ringan yang akan hilang setelah beberapa hari. Tuangkan wiski atau vodka pada bola kapas dan menerapkannya pada gigi yang terkena. Jika gusi menjadi merah atau iritasi, kemudian berhenti menggunakan metode ini.

C.  Bersihkan dengan hidrogen peroksida. Prosedur ini akan membersihkan daerah, dan dapat membantu untuk meringankan rasa sakit. Pastikan untuk bilas mulut Anda dengan air, dan benar-benar menahan diri dari menelan peroksida.
  1. Celupkan Q-tip dalam hidrogen peroksida, memastikan kejenuhan.
  2. Terapkan peroksida bebas ke daerah yang terkena.
  3. Ulangi.

D.  Coba teknik akupresur untuk menghentikan sakit gigi cepat. Dengan ibu jari Anda, tekan titik di punggung tangan Anda yang lain di mana pangkal ibu jari dan jari telunjuk. Menerapkan tekanan selama sekitar dua menit. Hal ini membantu memicu pelepasan endorfin, merasa-baik hormon otak.

E.  Minyak Menarik. Swish 1 sdm minyak kelapa di mulut Anda selama 15-20 menit. Ada klaim bahwa ini mengurangi jumlah bakteri berbahaya dalam mulut. Ketika Anda desir minyak, bakteri mendapatkan 'terjebak' dalam minyak. Ini adalah bagaimana bakteri, serta plak yang disebabkan oleh bakteri dihapus. Setelah 15-20 menit meludahkan minyak ke tong sampah. Jangan menelannya ... Anda akan menelan bakteri dalam minyak jika Anda menelannya. Anda juga tidak perlu menempatkan minyak di saluran pembuangan, karena dapat mengeras dan menyebabkan untuk menyumbat.

Terimakasih anda sudah mampir di blog kami semoga bermanfaat salam sejahtera  www.obatsakitgigi22.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar