Sabtu, 06 Mei 2017

Pengertian Sakit Gigi Dan Cara Mengobatinya

Pengantar

obat sakit gigi
     Sakit gigi mengacu pada rasa sakit di dalam dan sekitar gigi dan rahang yang biasanya disebabkan oleh kerusakan gigi.

     Anda mungkin merasa sakit gigi dalam banyak cara. Hal ini dapat datang dan pergi atau konstan. Makan atau minum dapat membuat rasa sakit lebih buruk, terutama jika makanan atau minuman panas atau dingin.

     Rasa sakit juga dapat ringan atau berat. Ini mungkin merasa "tajam" dan mulai tiba-tiba. Ini bisa lebih buruk di malam hari, terutama ketika Anda sedang berbaring. Sebuah gigi hilang mengisi atau rusak kadang-kadang dapat mulai rasa sakit.

     Hal ini juga kadang-kadang bisa sulit untuk memutuskan apakah rasa sakit di gigi atas atau bawah Anda. Ketika gigi molar lebih rendah terkena, nyeri sering dapat merasa seperti itu berasal dari telinga.

     Sakit gigi di gigi atas lainnya mungkin merasa seperti itu berasal dari sinus, kecil, rongga berisi udara di belakang tulang pipi dan dahi.

     Daerah rahang Anda dekat dengan gigi yang terinfeksi mungkin juga sakit dan lembut untuk disentuh.

     Itu juga mungkin untuk penyakit periodontal menimbulkan rasa sakit "membosankan". Penyakit periodontal adalah infeksi bakteri yang mempengaruhi struktur lunak dan keras yang mendukung gigi.

Ketika ke dokter gigi Anda
     Jika Anda memiliki sakit gigi selama lebih dari satu atau dua hari, kunjungi dokter gigi Anda sesegera mungkin untuk memilikinya diobati. Semakin lama Anda meninggalkan itu, yang buruk itu akan mendapatkan.

    Jika sakit gigi Anda tidak diobati, pulp di dalam gigi Anda akan akhirnya menjadi terinfeksi. Hal ini biasanya dapat menyebabkan abses gigi, dengan rasa sakit berdenyut yang parah dan terus menerus.

     Obat penghilang rasa sakit, seperti parasetamol dan ibuprofen, dapat mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan saat Anda sedang menunggu janji. Anak-anak di bawah 16 tahun tidak boleh diberikan aspirin, lebih baik kunjungi dokter gigi di dekat Anda.

Apa yang menyebabkan sakit gigi?
     Sakit gigi terjadi ketika lapisan terdalam gigi (pulpa gigi) menjadi meradang. pulp terdiri dari saraf sensitif dan pembuluh darah.

Pulpa gigi dapat menjadi meradang akibat dari:
  1. kerusakan gigi - ini mengarah ke lubang (rongga) terbentuk di permukaan keras gigi.
  2. gigi retak - retak sering sangat kecil sehingga tidak dapat dilihat dengan mata telanjang.
  3. tambalan longgar atau rusak.
  4. gusi surut - di mana gusi menyusut (kontrak) untuk mengekspos lebih lembut, bagian yang lebih sensitif dari akar gigi.
  5. periapikal abses - koleksi nanah pada akhir gigi yang disebabkan oleh infeksi bakteri.
     Ada beberapa kondisi lain yang dapat menyebabkan rasa sakit yang mirip dengan sakit gigi, meskipun pulp tidak terpengaruh. Ini termasuk:
  1. Abses periodontal - kumpulan nanah di gusi yang disebabkan oleh infeksi bakteri.
  2.  borok pada gusi Anda.
  3. gusi sakit atau bengkak di sekitar gigi yang menembus - misalnya, ketika gigi kebijaksanaan anda mulai datang.
  4. sinusitis - yang kadang-kadang menyebabkan nyeri di sekitar rahang atas.
  5. cedera pada sendi yang melekat rahang ke tengkorak (temporomandibular sendi).
     Bayi juga bisa mengalami ketidaknyamanan ketika gigi mereka mulai berkembang. Ini dikenal sebagai gigi.

Mengobati saki gigi
     Jenis perawatan yang Anda miliki untuk sakit gigi akan tergantung pada penyebab rasa sakit, sehingga dokter gigi akan memeriksa mulut Anda dan dapat melaksanakan X-ray untuk mencoba mengidentifikasi masalah.

     Jika sakit gigi Anda disebabkan oleh kerusakan gigi, dokter gigi Anda akan menghapus area membusuk dan menggantinya dengan mengisi.

     Jika sakit gigi Anda disebabkan oleh mengisi longgar atau rusak, mengisi akan diambil, pembusukan apapun akan dihapus, dan mengisi baru diberlakukan.

     Jika pulp di dalam gigi Anda terinfeksi, Anda mungkin perlu perawatan saluran akar. Prosedur ini melibatkan menghapus pulp terinfeksi dan kemudian memasukkan jenis khusus mengisi untuk menutup gigi dan mencegah infeksi ulang.

     gigi Anda mungkin perlu dihapus jika sakit gigi tidak dapat diobati dengan menggunakan metode ini atau gigi yang terjepit di antara gigi lain dan rahang Anda (dampak).

Mencegah sakit gigi
     Cara terbaik untuk menghindari sakit gigi dan masalah gigi lainnya adalah untuk menjaga gigi dan gusi sesehat mungkin. Untuk melakukan ini, Anda harus:
  1. Membatasi asupan makanan manis dan minuman - Anda harus memiliki ini sebagai memperlakukan sesekali dan hanya pada waktu makan; membaca lebih lanjut tentang pemotongan di atas gula.
  2. Menyikat gigi dua kali sehari menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride - lembut menggosok gusi dan lidah serta.
  3. Bersih antara gigi Anda menggunakan benang gigi dan, jika perlu, menggunakan obat kumur.
  4. Tidak merokok - dapat membuat beberapa masalah gigi yang lebih buruk.
    Pastikan Anda memiliki pemeriksaan gigi secara teratur-up, sebaiknya dengan dokter gigi yang sama.

     Waktu antara check-up dapat bervariasi, tergantung pada seberapa sehat gigi dan gusi dan risiko terkena masalah di masa depan.

     Dokter gigi akan menyarankan ketika Anda harus memiliki Anda check-up berikutnya berdasarkan kesehatan mulut Anda secara keseluruhan.

     Anak-anak harus memiliki gigi check-up setiap enam bulan sehingga kerusakan gigi dapat melihat dan diobati dini.

Artikel terkait:
1.  Cara mengatasi sakit gigi paling ampuh
2.  Kumpulan obat sakit gigi alami paling mujarab
3.  Penyebab sakit gigi dan cara menanginya

 Terimakasih anda sudah mampir ke blog kami semoga bermanfaat salam sejahtera  www.obatsakitgigi22.com

0 komentar

Posting Komentar