Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Dan Mujarab

Ramuan Tradisional Obat Sakit Gigi
Sakit gigi bukanlah hal yang aneh. masalah kesehatan ini dapat menyerang siapa saja, dari anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Dapat dikatakan bahwa hampir semua orang pernah mengalami masalah ini. Menggunakan obat tradisional sakit gigi saat ini lebih populer karena dianggap lebih aman, meskipun banyak obat sakit gigi di pasar. Sakit gigi tentu sangat mengganggu bukan? Oleh karena itu, menjaga kesehatan gigi dan memeriksa gigi secara teratur akan membantu Anda menghindari kondisi ini.
obat sakit gigi
Berikut Macam-macam Ramuan Tradisional Obat Sakit Gigi :
Negara kita sangat kaya dengan bahan-bahan yang dapat digunakan sebagaiobat tradisional sakit gigi. Oleh karena itu, Anda tidak akan sulit untuk mendapatkannya, karena bahkan tersedia di rumah Anda setiap hari. Berikut adalah beberapa obat herbal yang bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi:

1. Bawang Putih
obat sakit gigi
Opsi pertama dan paling mudah digunakan sebagai pengurang rasa sakit gigi adalah bawang putih. Bawang putih memiliki banyak manfaat, termasuk untuk mengatasi masalah sakit gigi yang dialami oleh pasien. Cara memasangnya sangatlah mudah; Anda hanya perlu bilas dengan air hangat dicampur dengan bawang putih.

Baca ini : Obat sakit gigi praktis dan ampuh 

2. Bawang Merah
obat sakit gigi
 Seorang kerabat dekat dari bawang putih, yaitu bawang merah diyakini memiliki efek yang sama untuk mengatasi sakit gigi. Bagaimana mempersiapkan sakit gigi ramuan bawang merah tradisional juga tidak sesulit yang dibayangkan. Ambil 1 bawang merah dan meletakkannya di sakit gigi. Kandungan mikroba antri di bawang dapat membantu untuk mengatasi masalah infeksi yang sering menjadi penyebab sakit gigi.

3. Merica Dan Garam
obat sakit gigi
 Produk herbal yang juga sering digunakan untuk mengatasi sakit gigi adalah lada. Bahan ini dikenal sebagai warisan tradisional di samping manfaatnya sebagai herbal. Cara memasangnya adalah mencampur garam dengan lada. Kemudian, bahan-bahan ini dapat ditambahkan dengan beberapa tetes air untuk membentuk pasta. Atau, Anda juga bisa menggunakan hanya garam. Caranya adalah dengan menggunakan air garam lalu kumur-kumur.

4. Es Batu
obat sakit gigi
 Es batu juga sering digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Es batu dapat membantu meringankan rasa sakit atau nyeri akibat sakit gigi. Caranya: menggunakan sepotong es batu kecil dan membungkusnya dengan kain bersih. Lalu tempelkan ke pipi menggunakan es batu yang telah dibungkus perlahan. Dengan begitu rasa sakit akan mereda karena es dingin menyentuh sel-sel saraf gigi.

5. Cengkeh
obat sakit gigi
Salah satu yang paling ampuh anti-inflamasi dengan sifat anti-bakteri dan antioksida, cengkeh juga membuat obat yang sangat populer untuk sakit gigi, infeksi gigi, atau abses gigi. Cengkeh sangat efektif terhadap sakit gigi dan sakit tenggorokan karena mengandung eugenol, sebuah phenylpropene yang membentuk anestesi cengkeh ', antibakteri, dan sifat anti-inflamasi. Cara paling mudah untuk memanfaatkan cengkeh adalah minyak cengkeh, yang dapat dioleskan dengan menggunakan kapas pada daerah yang terasa sakit atau berdesir di dalam mulut Anda setelah pencampuran 2-4 tetes dalam 1/4 gelas air.

6. Kunyit
obat sakit gigi
Selain banyak manfaat kunyit lainnya, rempah-rempah ini juga digunakan sebagai pengobatan sakit gigi alami. Kunyit adalah ramuan yang dikenal karena kemampuan menghilangkan rasa sakit, serta memiliki sifat anti-bakteri dan antiseptik. Hanya satu sendok teh bubuk kunyit dalam jumlah kecil air murni sudah cukup untuk membuat pasta penyembuhan, yang dapat diterapkan ke daerah atau diterapkan pada bola kapas, untuk ditempatkan di mulut Anda. kunyit juga bisa dicampur dengan madu. Menelan kunyit atau meminum air perasan kunyit juga sangat bermanfaat.

7. Hidrogen Peroksida
obat sakit gigi
Jika tidak ada yang bekerja, Anda bisa mencoba salah satu obat sakit gigi - hidrogen peroksida. Sebuah obat populer di Earthclinic, yang harus Anda lakukan adalah menyediakan setengah sendok makan 3% hidrogen peroksida di mulut Anda dan pada gigi yang terinfeksi selama beberapa menit. Atau, Anda bisa rendam bola kapas dalam cairan dan menerapkannya ke gigi. Ulangi perawatan dua kali sehari.

8. Minyak Pala
obat sakit gigi
Sebuah solusi kurang populer untuk sakit gigi, minyak pala mungkin masih berguna untuk pengobatan sakit gigi alami. Tempatkan 1 tetes minyak pala pada kapas dan menerapkannya ke daerah gusi di sekitar gigi; ulangi proses ini beberapa kali sehari.

9. Tanaman atau obat luar sakit gigi
obat sakit gigi
Yarrow (Daun Seribu), berasal di Eropa dan Asia, tetapi sekarang naturalisasi di seluruh Amerika Utara. Yarrow tumbuh liar di ladang, padang rumput, pinggir jalan dan hutan terbuka. Yarrow memiliki kemampuan untuk menghentikan pendarahan dan membantu dalam penyembuhan luka. Tapi akar dari yarrow juga obat bius. Untuk meredakan sakit gigi, menerapkan akar segar atau daun untuk gusi atau gigi. Ini belum obat sakit gigi herbal lain yang besar.
pisang mentah daun hancur dan ditempatkan pada gigi yang sakit juga akan membantu menghentikan sakit gigi. Jika Anda memiliki garam, campurkan sedikit dengan daun lalu dikunyah.

Berikut adalah beberapa obat sakit gigi dasar ... terutama jika Anda tidak memiliki APAPUN dari bahan-bahan di atas dan Anda perlu bantuan sakit gigi SEKARANG!
Philip D. Jagung, D.D.S., seorang praktisi swasta di Philadelphia, Pennsylvania, dan direktur Pennsylvania Academy of General Dentistry, mengatakan sakit gigi mungkin merupakan gejala dari beberapa hal. Pulp gigi atau gusi di sekitar gigi taring berdenyut Anda dapat terinfeksi. Mungkin ada pembusukan di molar a. Anda mungkin memiliki retak bikuspid. Atau Anda mungkin telah dipukul di mulut. Tapi sakit hanya bisa menjadi iritasi dari sepotong makanan terjebak di antara dua gigi, menambahkan Jerry F. Taintor, D.D.S., ketua Endodontik di University of Tennessee College of Dentistry. Atau bisa menjadi pukulan balik dari masalah sinus.

Baca ini juga:  Cara menyembuhkan sakit gigi dengan pengobatan rumah

Jadi, sampai Anda bisa mendapatkan gigi Anda diperiksa oleh seorang profesional, berikut adalah beberapa ide obat sakit gigi Dr. Jagung dan Dr. Taintor memberikan:
  1. Bila sakit gigi Anda pergi. Minumlah seteguk air (pada suhu tubuh) dan bilas dengan penuh semangat, kata Dr Taintor. Jika sakit gigi Anda disebabkan oleh makanan yang terperangkap, bilas menyeluruh.
  2. Benang lembut. Jika mendesir tidak bekerja, Anda dapat mencoba untuk membongkar lambung popcorn atau potongan-potongan kecil daging keluar dari antara gigi Anda dengan flossing, kata Dr Taintor. Jadilah lembut! gusi Anda cenderung sakit.
  3. Mengambil "tembakan" untuk mematikan rasa sakit. Tahan menenggak wiski atas gigi yang menyakitkan, kata Dr Jagung. gusi Anda akan menyerap sebagian alkohol dan yang akan mematikan rasa sakit. Meludahkan sisanya.
  4. Bilas dengan air asin. Setelah makan dan sebelum tidur, aduk 1 sendok teh garam ke dalam segelas 8 ons air (sekali lagi, pada suhu tubuh), kata Dr Jagung. Tahan setiap suapan, gulung di sekitar mulut Anda. Meludah.
  5. Coba pijat tangan. Bila Anda memiliki gigi pegal, ini dapat meringankan rasa sakit sebesar 50 persen. Gosokkan es batu ke daerah berbentuk V di mana tulang ibu jari dan telunjuk bertemu. Dorong es atas wilayah selama 5 sampai 7 menit.
  6. Para dokter juga menyarankan menggunakan cengkeh atau minyak cengkeh.

Terimakasih atas kunjunganya semoga artikel ini bermanfaat bagi para pengunjung salam sejahtera www.obatsakitgigi22.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar