Cara Mengobati Sakit Gigi Tradisional Dengan Tuntas

Rongga, tambalan yang kendur, gigi pecah-pecah, abses (kantong infeksi pada garis gusi), atau kondisi sinus semua dapat menyebabkan sakit gigi yang ditakuti. Sampai Anda pergi ke dokter gigi, pengobatan tradisional ini bisa memberi kelegaan pada gigi anda.
sakit gigi
Obat sakit gigi: Minyak cengkeh
Cengkeh adalah obat tradisional untuk numbing saraf; Senyawa kimia utama rempah ini adalah eugenol, obat bius alami. Tapi minyak cengkeh perlu digunakan dengan hati-hati. Menuangkan minyak di daerah sakit benar-benar dapat memperburuk rasa sakit jika Anda mendapatkannya di jaringan gusi yang sensitif atau di lidah Anda. Sebagai gantinya, taruh dua tetes minyak cengkeh pada bola kapas dan letakkan pada gigi itu sendiri sampai rasa sakitnya hilang. Dalam keadaan darurat, gunakan sedikit cengkeh bubuk atau tempatkan seluruh cengkeh pada gigi. Mengunyah seluruh cengkeh sedikit untuk melepaskan minyaknya dan menyimpannya di tempat sampai setengah jam atau sampai rasa sakit mereda.

Obat sakit gigi: Pasta  jahe
Campurkan bagian yang sama dari kedua bumbu pengemas panas dengan cukup air untuk membuat pasta. Gulingkan sedikit kapas ke dalam pasta yang cukup untuk menjenuhkannya, lalu letakkan di gigi sambil menghindari gusi dan lidah Anda. Biarkan sampai rasa sakit memudar - atau selama Anda bisa tahan (ramuannya cenderung terbakar). Anda juga bisa mencoba rempah-rempah ini secara terpisah, karena keduanya adalah penghilang rasa sakit yang manjur. Komponen kimia utama dari cayenne-capsaicin-telah ditemukan untuk membantu memblokir pesan nyeri dari mencapai otak.

Obat sakit gigi: Pedasilah air garam
Satu sendok teh garam yang dilarutkan dalam secangkir air mendidih membuat obat kumur yang membunuh rasa sakit (bonus: ini bisa menghilangkan sakit tenggorokan juga), yang akan membersihkan puing yang menjengkelkan dan membantu mengurangi pembengkakan. Usir sekitar 30 detik sebelum meludahkannya. Air garam membersihkan daerah sekitar gigi dan mengeluarkan beberapa cairan yang menyebabkan pembengkakan. Ulangi perawatan ini sesering yang dibutuhkan.

Obat sakit gigi: Tenangkan dengan teh
Teh peppermint memiliki rasa yang enak dan beberapa kekuatan mati rasa. Masukkan 1 sendok teh daun peppermint kering dalam 1 cangkir air mendidih dan curam selama 20 menit. Setelah teh mendingin, desas-desusnya di sekitar mulut Anda, lalu lepaskan atau telan. (Suka bau peppermint? Minyaknya adalah obat sakit kepala yang diketahui.) Juga, tanin astringen dalam teh hitam yang kuat dapat membantu mengatasi rasa sakit dengan mengurangi pembengkakan. Untuk obat tradisional ini, kantong teh hangat dan basah menempel ke gigi yang terkena untuk sementara.

Obat sakit gigi: Bilas dengan hidrogen peroksida
Untuk membantu membunuh bakteri dan menghilangkan beberapa ketidaknyamanan, desir dengan larutan hidrogen peroksida 3%. Ini bisa memberi kelegaan sementara jika sakit gigi disertai demam dan rasa busuk di mulut (keduanya adalah tanda-tanda infeksi), tapi seperti pengobatan sakit gigi lainnya, ini hanya tindakan pemberhentian sampai Anda menemui dokter gigi dan mendapatkan sumber infeksi dibersihkan. naik. Larutan hidrogen peroksida hanya untuk pembilasan. Keluarkan, lalu bilas beberapa kali dengan air biasa.

Obat sakit gigi: Es batu
Tempatkan sebuah es batu kecil di dalam kantong plastik, bungkus kain tipis di sekitar tas, dan oleskan ke gigi yang sakit selama sekitar 15 menit untuk mematikan saraf. Sebagai alternatif, paket es itu bisa menempel di pipi Anda, melewati gigi yang menyakitkan. Juga, menurut cerita rakyat, jika Anda memijat tangan Anda dengan es batu, Anda bisa membantu meringankan sakit gigi. Bila saraf di jari-jari Anda mengirim sinyal "dingin" ke otak Anda, mereka mungkin akan mengganti sinyal rasa sakit yang berasal dari gigi Anda. Bungkuslah es batu dengan kain tipis dan pijat di area berdaging antara ibu jari dan telunjuk Anda.

Obat sakit gigi: Cuci dengan mur
Anda juga bisa berkumur dengan tingtur mur. Efek astringent membantu peradangan, dan myrrh menawarkan manfaat tambahan untuk membunuh bakteri. Didihkan 1 sendok teh bubuk mur dalam 2 gelas air putih selama 30 menit. Saring dan dinginkan. Bilas dengan 1 sendok teh larutan dalam setengah gelas air lima sampai enam kali sehari.

Obat sakit gigi: cuka dan kertas coklat
Obat negara lain menyerukan perendaman sepotong kecil kertas cokelat (dari tas grosir atau makan siang) dalam cuka, menaburi satu sisi dengan lada hitam, dan memegangi pipi ini. Sensasi hangat di pipi Anda bisa mengalihkan perhatian Anda dari rasa sakit gigi Anda.

Obat sakit gigi: Sikat dengan alat yang tepat
Gunakan pasta gigi yang ditujukan untuk gigi sensitif. Jika Anda memiliki masalah dengan menyusutnya gusi, ini bisa mengurangi banyak rasa sakit yang mungkin Anda alami dari makanan panas atau dingin. Saat gusi menyusut, dentin di bawah permukaan email gigi Anda terpapar, dan bahan ini sangat sensitif. Beralihlah ke sikat terlama yang bisa Anda temukan untuk membantu melestarikan jaringan gusi dan mencegah penyusutan lebih lanjut.

Obat sakit gigi: Tutupi retak dengan permen karet
Jika Anda telah merusak gigi atau kehilangan pengisian, Anda bisa menghilangkan rasa sakit dengan menutup area yang terpapar dengan permen karet lunak. Ini bisa bekerja dengan pengisian yang longgar juga untuk menahannya sampai Anda bisa sampai ke dokter gigi. Untuk menghindari ketidaknyamanan lebih lanjut, hindari mengunyah apapun dengan gigi itu sampai Anda dapat memperbaikinya.

Obat sakit gigi: oleskan tekanan
Cobalah teknik akupresur untuk menghentikan sakit gigi dengan cepat. Dengan ibu jari Anda, tekan titik di bagian belakang tangan Anda yang lain di mana dasar jempol dan jari telunjuk Anda bertemu. Lakukan tekanan sekitar dua menit. Ini membantu memicu pelepasan endorfin, hormon merasakan-baik pada otak. (Mati-batas ... jika Anda hamil.)

Artikel lainya : 
  1. Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Cepat Secara Alami
  2. Top 10 Obat Sakit Gigi Sederhana Di Rumah Yang Efektif Ampuh
  3. Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Dan Mujarab

Terimakasih atas kunjunganya semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi para pengunjung salam sejahtera  www.obatsakitgigi22.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar