Obat Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

Sakit gigi memang seringkali membuat mood seseorang jadi buruk. Malah kadang yang mengalami sakit gigi sampai menangis karena tidak betah dengan sakit yang dialami. Sakit gigi sering disebabkan oleh gigi berlubang. Bisa juga ketika gigi hendak tanggal, hal yang biasa terjadi pada anak-anak yang dalam masa berganti gigi susu ke gigi dewasa. Sakit gigi memang membuat kita kelimpungan atau susah. Gigi berlubang memang dapat dialami oleh siapa saja, baik anak-anak maupun dewasa hingga lansia. Banyak faktor yang dapat menyebabkan gigi berlubang.
sakit gigi
Sakit gigi dapat terjadi ketika pulpa mengalami peradangan. Penyebab gigi berlubang adalah jarang menggosok gigi. Rajinlah menyikat gigi 2 kali sehari. Setelah sarapan dan sebelum tidur. Ketika Anda jarang dan malas menggosok gigi Anda, maka bakteri dan kuman dari sisa-sisa makanan akan berkembang biak dengan cepat dan menyebabkan gigi Anda berlubang.


Obat Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang Secara Alami1.  Mengobati sakit gigi dengan cengkeh
Cengkeh juga satu dari banyak bahan alami yang dapat mengobati sakit gigi. Caranya adalah dengan menumbuk halus cengkeh kemudian tempelkan pada gigi yang sakit. Cengkeh banyak diekstrak dalam bentuk minyak. Nah minyak cengkeh inilah yang bisa kamu gunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang. Rasa nyeri akibat sakit gigi akan berkurang, karena cengkeh memiliki senyawa anti-inflamasi tinggi yang bisa meminimalisir peradangan gigi.

2.  Mengobati sakit gigi dengan jeruk nipis
Jeruk nipis mengandung senyawa antibiotik alami yang dapat meredakan sakit gigi berlubang akibat bakteri. Karena itulah jeruk nipis mengandung antiseptic alami. Anda bisa menggunakan air perasan jeruk nipis di tambahkan dengan air hangat di dalam satu gelas lalu gunakanlah untuk berkumur setiap hari. Nipis sebetulnya masih termasuk kedalam keluarga buah jeruk. Cuman, rasanya cukup masam sehingga sangat jarang yang mengonsumsinya langsung, paling-paling jeruk ini dibuat dalam bentuk minuman jus.
Baca ini : Inilah Obat Sakit Gigi Berlubang Alami Super Cepat
3.  Mengobati sakit gigi dengan belimbing wuluh
Memang belimbing wuluh rasanya sangat tak enak, tetapi justru ia mengandung antibakterial yang bisa membantu mengusir bakteri penyebab sakit gigi. Tidak seperti belimbing seperti biasa yang berbentuk agak besar, wuluh memiliki ukuran yang kecil. Kira-kira sebesar ibu jari orang dewasa. Belimbing ini juga banyak di jadikan alternative alami untuk mengatasi jerawat, sariawan , mencegah diabetes dll. Untuk menghilangkan sakit gigi anda bisa menggunakan belimbing ini dengan cara menggunyahnya.

4.  Mengobati sakit gigi dengan jahe dan bunga matahari
Campuran antara jahe dan bunga matahari dapat menjadi obat sakit gigi alami yang cukup mujarab. Jahe dikenal sebagai rempah alami yang cukup ampuh dalam menghangatkan tubuh dan melancarkan sistem peredaran darah tubuh. Ternyata bisa kita manfaatkan juga untuk mengobati sakit gigi.

5.  Mengobati sakit gigi dengan bawang putih
Pada Bawang putih yang telah diakui oleh nenek moyang mulai sejak zaman dahulu sebagai salah satu obat sakit gigi tradisional. gmn, anda tidak butuh menyangsikan khasiatnya. Bawang putih termasuk juga satu diantara bumbu dapur yang mempunyai karakter antiseptik cukup tinggi. Sifatnya berikut yang dapat menolong membunuh semua type kuman penyebabnya radang ruang gigi anda.

Bawang putih termasuk salah satu bumbu dapur yang memiliki sifat antiseptik cukup tinggi. Sifatnya inilah yang bisa membantu membunuh segala jenis kuman penyebab radang area gigi kamu. Bawang putih sudah dipercaya sejak dulu sebagai obat sakit gigi tradisional. So, kamu tak perlu meragukan khasiatnya.

6.  Mengobati sakit gigi dengan biji asam jawa
Biji asam jawa juga berkhasiat meredakan nyeri dan ngilu berlebihan di sekitar gigi. Biji asam Jawa sudah dipercaya sejak dulu sebagai obat sakit gigi berlubang secara tradisional. Biji-bijian satu ini mampu menyerap dan membunuh bakteri pada area sekitar gigi.

7.  Mengobati sakit gigi dengan serai
Daun ini mampu memberikan aroma khas pada sup dan masakan kuah lainnya. Namun selain itu, serai juga efektif untuk mengobati sakit gigi dan mencegah adanya pembengkakan gusi. Biasanya serai digunakan ketika memasak olahan dalam bentuk sup. Bagi para ibu rumah tangga yang sering masak, tentu sudah tak asing lagi dengan serai.
Baca juga ini : Cara Mengobati Sakit Gigi Tradisional Dengan Tuntas
8.  Mengobati sakit gigi dengan garam
Garam menjadi antiseptic alami bau kesehatan mulut Anda, Kandungan asin yang ada di dalam garam dapat menghambat pertumbuhan bekteri di dalam mulut. Garam mengandung yodium tinggi yang dapat membantu meredakan rasa ngilu atau nyeri pada gigi. Bahkan dengan penggunaan rutin, garam dapat membantu membunuh kuman/bakteri penyebab sakit gigi.

9.  Mengobati sakit gigi dengan getah jarak
Getah pohon jarak mengandung antiseptik, antibakterial, dan antibiotik tinggi yang dapat membunuh bakteri penyebab sakit gigi berlubang. Getah jarak juga termasuk obat sakit gigi berlubang yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat tempo dulu.

Terimakasih atas kunjunganya salam www.obatsakitgigi22.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar