Obat Sakit Gigi Alami Paling Ampuh Yang Mudah Dibuat

Obat Sakit Gigi Alami.  Sakit gigi adalah salah satu gejala ringan dari penyakit jantung dan stroke. Oleh karena itu, Anda harus sedikit waspada jika sekarang mengalami masalah ini. Pada awalnya gejalanya biasanya bagian gigi yang akan mengalami sakit terasa cenut-cenut ringan disertai sedikit rasa sakit yang masih bisa ditahan, tapi jika dibiarkan begitu saja maka lama kelamaan sakitnya akan bertambah dan gusi pun mulai membengkak.
Obat Sakit Gigi Alami
Tapi tahukah Anda bahwa sebelum mengobati sebenarnya harus tau dulu apa penyebab dari sakit giginya. Yang kita tahu selama ini bahwa kalau seseorang sakit gigi biasanya disebabkan oleh gigi berlubang atau berongga, padahal tidak, karena ada banyak kemungkinan, mulai dari akar gigi yang sensitive, gangguan TMU (Temporomandibular Joint) atau sakit gigi yang terjadi di rahang bawah mulut, akibat penyakit gusi, impaksi dan erosi gigi, sindrom gigi retak, hingga karena adanya ketidakseimbangan hormon juga bisa menjadi penyebabnya.

Sebenarnya cara menyembuhkan sakit gigi tersebut tidak berhasil sepenuhnya, kenyataannya pada beberapa masalah ada yang membuat rasa sakit pada gigi semakin parah serta berdenyut. Itu terjadi karena sebagian orang ada yang bergigi sensitif. Bagi anda yang merasa giginya sensitif apalagi jika kita mengonsumsi sesuatu yang bisa memicu rasa sakit, tentu ada baiknya segera menggosok gigi setelah mengonsumsi makanan tersebut, akan tetapi kalau berbicara mengenai kondisi gigi yang normal tanpa adanya masalah, sepertinya minimal 2 kali dalam sehari sudah cukup.

Obat Sakit Gigi Alami Paling Ampuh Yang Mudah Dibuat
1.  Air Garam
Air Garam
Obat sakit gigi untuk anak yang sangat mudah dibuat yaitu larutan garam. Ini merupakan tindakan sementara untuk membuat syaraf yang meradang dan bengkak menjadi lebih lemas dan tidak terlalu sakit. Anda cukup mencampur setengah sendok teh garam dengan satu gelas air. Aduk hingga larut dan gunakan untuk berkumur selama beberpa kali hingga rasa sakit mulai mereda. Secara perlahan kuman juga mulai dapat dihilangkan karena garam juga menjadi salah satu bahan antiseptik yang baik untuk membunuh bakteri.

2.  Es Batu
Es Batu
Anda bisa menjadikan es batu sebagai obat sakit gigi anak dengan mengambil beberapa potog es kemudian ditempatkan pada plastik. Kemudian letakan langsung di bagian gigi yang nyeri atau jika tidak kuat terlalu dingin maka bisa dikompres pada bagian luar dengan diletakkan di pipi selama beberapa saat. Es batu yang bersifat dingin mampu mengurangi kontraksi yang di hasilkan akibat rasa sakit pada gigi. Alhasil secara perlahan dapat mengurangi sensasi rasa nyeri.

3.  Serai/Sereh
Ternyata, selain dapat membuat masakan lebih harum dan sedap, serai juga dapat menjadi obat sakit gigi tradisional yang manjur. kandungan minyak atsiri di dalamnya hampir sama dengan daun sirih yang dapat melemaskan syaraf pada gusi yang meradang.
Serai
Minyak atsiri sendiri memiliki komponen zat alami berupasitronelol, sitrat, kamfen mirsen dan masih banyak lainnya yang mampu menjalankan banyak fungsi pengobatan. Sereh termasuk dalam golongan tanaman dapur yang populer karena sering masuk dalam daftar bahan memasak yang sering dipakai.

Baca ini : Obat Untuk Menyembuhkan Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

4.  Daun Sirih
Daun sirih memiliki kemampuan untuk menghilangkan kuman di mulut yang menyebabkan bau mulut sekaligus bakteri yang bersarang pada gigi berlubang. Jika gusi meradang dan mengeluarkan darah juga bisa ditangani karena sifat daun sirih yang dapat menghentikan pendaran dan membuat syaraf yang menegang di sekitar gusi mereda.
Daun Sirih
Daun sirih adalah daun segala obat, termasuk obat sakit gigi. Kandungan minyak atsiri di dalamnya menjadi kunci utama tanaman ini menjadi begitu berkhasiat. Saat gigi sudah mulai terasa nyeri, segera serang dengan sering berkumur menggunakan rebusan daun sirih. Buat ramuan rebusan daun sirih sekaligus sehingga bisa digunakan setiap saat.

5.  Bawang Putih
Mengunyah bawang putih mentah bisa dibilang tidak enak, namun cara ini justru yang dianggap paling ampuh dalam mengatasi sakit di gigi Anda. Bawang putih merupakan tanaman ajaib yang memiliki segudang khasiat untuk kesehatan tubuh.
Bawang Putih
Bawang putih memiliki kandungan yang bisa mengurangi peradang atau inflamasi pada gigi. Obat sakit gigi alami ini bisa dimanfaatkan dengan cara mengunyahnya dan membiarkan minyak alami yang terkandung di dalamnya meresap ke bagian gusi dan lubang di gigi. Bumbu dapur berwarna putih dengan bau menyengat ini bahkan diketahui dapat mencegah dan membunuh sel-sel kanker dalam tubuh.

6.  Getah Kamboja
Anda bisa mencoba mengobati sakit pada gigi yang berlubang dengan memanfaatkan getah pohon Kamboja.Tanaman Kamboja yang biasa ditemukan di kuburan ini ternyata menyimpan rahasia alam yang luar biasa sebagai obat sakit gigi yang ampuh yang pernah ada.
Getah Kamboja
Anda hanya perlu mengambil getah yang masih segar dari pohon kemudian oleskan pada gigi yang sakit dengan menggunakan cotton bud. Masukkan getah ke dalam gigi yang berlubang dan area di sekitarnya. Biarkan selama beberapa saat kemudian bilas dengan cara berkumur menggunakan air hangat.

7.  Daun Cengkeh
Daun Cengkeh
Anda bisa menggunakannya untuk meredakan sakit gigi. Cukup mudah untuk membuat obat dari cengkeh ini yaitu hanya perlu mengunyah cengkeh yang sudah tua. Ada kandungan minyak yang biasanya ada dalam cengkah. Jika sulit untuk mendapatkan daunnya, cari saja buah cengkeh. Cengkeh justru lebih mudah ditemukan. Menggunakan bahan alami dijamin lebih aman, walaupun terkadang efeknya memerlukan waktu lebih lama. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah selagi Anda rutin untuk terus melakukan pengobatan.

Sekian dan terimakasih salam www.obatsakitgigi22.com
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar